Golkar DIY: Sultan Cocok Jadi Cawapres

Boediono dan Sri Sultan Hamengku Buwono X
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan, Sri Sultan Hamengkubuwono pantas menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2014 mendatang.

“Jika disurvei, Sultan pasti akan menjadi kandidat kuat cawapres mewakili Ical (Aburizal Bakrie). Semua kemungkinan bisa terjadi, asal elektabilitas Sultan tinggi,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar DIY, Hartono, di Yogyakarta, Kamis 24 November 2011.11.24

Hartono menambahkan, DPD-DPD Golkar di tingkat Kabupaten/Kota DIY sendiri mendukung jika nantinya Sultan disandingkan dengan Ical. Apalagi, terang Hartono, elektabilitas Sultan di level DIY tidak lagi diragukan.

Namun, imbuh Hartono, gambaran jelas mengenai siapa capres dan cawapres Partai Golkar, baru akan ditentukan dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar tahun 2012. “Pasti nanti akan ada nama-nama lain yang punya elektabilitas tinggi, yang muncul dalam Rapimnas Golkar 2012 mendatang,” kata dia.

Golkar DIY sendiri menegaskan, mereka saat ini belum meributkan soal pengajuan Sultan sebagai cawapres, karena masih fokus pada Rancangan Undang-undang DIY yang sampai saat ini belum kunjung menemui titik terang.

“RUUK DIY nantinya akan menjadi payung hukum dalam menyejahterakan masyarakat DIY. Masalah capres-cawapres masih jauh,” kata Hartono. (eh)

Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions
Pesenam Indonesia Rifda Irfanaluthfi

Indonesia to Host Gymnastics World Championship

Indonesia has won the vote to host the FIG Artistic Gymnastics World Championships. The event will be held next year.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024