Tim Seleksi Anggota KPU-Bawaslu Mulai Kerja

Mendagri, Gamawan Fauzi
Sumber :
  • depdagri.go.id

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengungkapkan Tim Seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum sudah mulai bekerja. Gamawan berharap, April 2012, sudah ada anggota KPU dan Bawaslu baru.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

"Timsel KPU, hari ini mulai rapat, mudah-mudahan April selesai," kata Gamawan yang juga ikut dalam Tim Seleksi, Senin 12 Desember 2011.

Gamawan menyebutkan, ada delapan unsur yang terlibat dalam Tim Seleksi. Mereka meliputi unsur pemerintah, perguruan tinggi dan lembaga-lembaga swadaya masyarakat yang berpengalaman di KPU. "Mudah-mudahan tepat waktu (bekerjanya)," kata Gamawan.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Tim seleksi terbentuk setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerbitkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2011 tentang Pembentukan Tim Seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu yang ditandatangani pada tanggal 2 Desember 2011.

Berdasarkan keterangan yang dikutip dari laman setkab.go.id, Jumat 9 Desember 2011, tim seleksi ini akan menjaring 14 calon anggota KPU dan 10 calon anggota Bawaslu. Para calon itu nantinya diserahkan presiden untuk diteruskan kepada DPR.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Selanjutnya, DPR akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk mendapatkan 7 Komisioner KPU dan 5 anggota Bawaslu. Siapa saja anggota Tim Seleksi, baca di sini. (eh)

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024