Drajad-PAN: Hatta Capres, Bukan Cawapres

Hatta Rajasa memegang kening
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Drajad Wibowo, menyampaikan partainya sudah bulat mendukung Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden 2014 nanti. Jika suara PAN di Pemilu mencapai 15 persen, PAN akan menempatkan Hatta sebagai calon Presiden.

"PAN sudah memutuskan di Rakernas bahwa calon presiden kita adalah Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa," kata Drajad. "Itu merupakan keputusan Rakernas yang menjadi forum kedua tertinggi setelah Kongres. Jadi kalau buat kami, hal itu (pencalonan) sudah tetap," kata Drajad di Jakarta, Kamis 29 Desember 2011.

Sekarang, kata Drajad, tinggal minimal harus punya suara 15 persen untuk mencalonkan sendiri. "Kami akan mengupayakan dan bekerja keras untuk bisa mencapreskan sendiri. Supaya tidak tergantung kepada partai lain," katanya.

Posisi calon Presiden ini bisa turun jika mitra koalisi PAN di Pemilihan Presiden memiliki suara lebih besar. Meski pun ada calon lain yang lebih populer namun tak memiliki dukungan partai yang kuat, PAN tetap akan memasang Hatta sebagai calon Presiden.

"Ketika kami koalisi ya bargain kami, akan meminta nomor satu. Tapi tergantung juga, kalau koalisinya lebih besar agak susah juga," kata Drajad. (eh)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024