Pong Bawa Korek Kuping Raksasa ke DPR

Pong Harjatmo
Sumber :
  • Neon Productions

VIVAnews -- Pong Harjatmo dan Permadi melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR. Mereka dan beberapa orang lainnya membawa lima buah korek kuping raksasa. Korek kuping dengan panjang setengah meter itu, sebagai simbol tuntutan mereka agar pemerintah mendengarkan keluhan rakyat.

Selain korek kuping, Pong juga membawa dua kaca mata besar, kacamata itu disimbolkan agar pemerintah melihat penderitaan rakyat.

"Biar pemerintah dan DPR mendengarkan keluhan rakyat. Saya bawa kacamata dan korek kuping, sengketa lahan, peristiwa sendal jepit baru setahun, diproses, Century dialihkan, Aceh ada penembak gelap, ditembak dari suku Jawa biar ada benturan etnis, masa nyolong sandal ancamannya 5 tahun," kata dia.

Dalam aksi ini, Pong melibatkan 10 orang yang beraksi seolah-olah mereka mengorek kuping sendiri.

Saat ini, selain kaus Century yang belum menunjukkan perkembangan signifikan, DPR sedang jadi sorotan gara-gara program revovasi toilet DPR yang memakan biaya Rp2 miliar. Juga proyek renovasi parkiran motor dan absensi finger print.

Ini kesekian kalinya Pong beraksi, menyampaikan tuntutan ke DPR, juga pemerintah. Pasa 30 Juli 2010, ia emanjat Gedung Kura-kura Nusantara II DPR, dan menuliskan kata-kata 'Jujur, Adil, Tegas' di atapnya yang berwarna hijau. Tak ayal lagi, Pong diringkus petugas keamanan gedung.

Saat itu, Pong mengaku, ia kecewa dengan kinerja anggota DPR. "Pemerintah dan anggota DPR tidak pernah tuntas melaksanakan tugasnya. Kasus Bank Century pun tidak selesai. Sekarang masih ditambah lagi dengan anggota yang bolos," kata Pong di Gedung DPR, Jumat 30 Juli 2010. (eh)

KPK Optimis Praperadilan Mantan Karutan Akan Ditolak Hakim
Erupsi Gunung Ibu di Halmahera Barat, Maluku Utara, 8/5

Gunung Ibu Kembali Erupsi, Kolom Abu 1.500 Meter di Atas Puncak

Gunung Ibu di Halmahera Barat, Maluku Utara, dilaporkan mengalami erupsi pada Rabu, 8 Mei 2024, sekitar pukul  11:11 WIT dengan tinggi kolom abu teramati ± 1.500 meter

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024