Anas: Ekonomi Tumbuh, Politik Jangan Gaduh

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menegaskan Indonesia harus mampu memanfaatkan kesempatan emas masuk ke investment grade. Salah satu syaratnya, politik harus stabil dan tidak gaduh.

"Kalau ingin berhasil, daya dukung politik harus optimal, stabilitas politik harus dijaga. Bukan tanpa kritik, yang pokok adalah tidak ada kegaduhan. Tidak ada gonjang-ganjing politik," kata Anas kepada wartawan, Jumat 13 Januari 2012.

Dia juga menilai semua partai penting untuk sama-sama menjaga stabilitas politik ini. Kritik dan kontrol tetap dibutuhkan tapi harus sesuai takaran. Dengan demikian, politik bisa menyokong pertumbuhan ekonomi. "Partai politik di 2011 cukup bagus, tapi tantangan 2012 ke depan makin berat."

Soal berbagai survei yang menyebutkan peran partai politik tidak bagus, Anas mengatakan, bahwa itu jadi bagian dari refleksi bahwa salah satu tantangan yang dihadapi pemerintah dan kita semua, bagaimana memberantas korupsi ke depan.

Saat ini, Partai Demokrat tengah diterpa berbagai kasus korupsi yang menyeret nama-nama kadernya. Salah satunya, kasus suap dengan tersangka mantan Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Anas tak mau berkomentar saat ditanya wartawan mengenai skenario mendiskreditkan Demokrat. "Saya tidak ingin berpikir suudzon tapi yang paling penting menurut saya adalah kalau ada yang kurang di 2011, diperbaiki di 2012 diperbaiki. Serius bersama-sama." (umi)

Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Polisi telah berhasil mencokok dua orang pelaku pembunuhan dengan mencekoki obat ekstasti inex hingga memberikan minuman dicampuri sabu. Kedua remaja itu berinisial AN al

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024