Ketua Demokrat Jabar Siap Maju di Pilgub

Ketua Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Iwan Ridwan Sulanjana
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Iwan Ridwan Sulanjana, siap meramaikan pemilihan Gubernur, pada 2013 mendatang. "Saya pribadi siap," kata Iwan seusai diskusi dengan tema: Siapa Ketua Dewan Bekasi? Mengisi Kekosongan Kursi Ketua DPRD Kota Bekasi periode 2012-2014, Apa Kriterianya? yang dilaksanakan di Kota Bekasi, Minggu 15 Januari 2012.

Meski demikian, Iwan mengaku pencalonannya harus melalui mekanisme partai. Jika hasil poling di internal Demokrat menunjuk dirinya, maka dia akan maju sebagai kandidat Gubernur.

Masalahnya, Wakil Gubernur Jawa Barat saat ini, Dede Yusuf, salah satu kader yang santer dikabarkan akan dicalonkan Partai Demokrat. Dede sebelumnya berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan telah resmi menyeberang ke Partai Demokrat. "Jadi kita tunggu saya hasil dari mekanisme partai," tambahnya.

Ditanya sol wacana koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menurut dia sulit terwujud. Sebab, PKS tak ingin menjadi nomor dua atau hanya mencalonkan sebagai wakil gubernur. "Saya juga tak mau menjadi nomor dua, maunya nomor satu," katanya.

Laporan : Erik Hamzah | Bekasi

2 Kapal Vietnam Diamankan KKP Terkait Penangkapan Ikan Ilegal di Perairan Natuna
Ekspor mobil Toyota Innova Zenix

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik

Berita yang membahas mengenai konversi motor listrik tidak gratis dan harga Innova Zenix naik, banyak sekali pembacanya sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024