Di Tengah Isu Pencopotan, Anas ke Indramayu

Anas Urbaningrum diperiksa KPK
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Isu pencopotan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dari jabatannya tengah berhembus. Namun, di tengah kencangnya isu tersebut, Anas tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Dia hari ini dijadwalkan menerima penghargaan dari masyarakat nelayan di Indramayu, Jawa Barat.

"Di antara kegiatan yang dilakukan adalah panen udang dan Penobatan Anas Urbaningrum sebagai "Bapak Angkat Nelayan dan Budidaya" di Desa Karang Anyar, Kecamatan Pasekan, Indramayu serta dilanjutkan meninjau nelayan tradisional di Desa dan Kecataman Karang," kata Ketua Departemen Pertanian DPP Partai Demokrat Herman Khaeron di Jakarta, Kamis 26 Januari 2012.

Herman yang juga Wakil Ketua Komisi IV menyatakan kegiatan safari ke daerah Indramayu, Jawa Barat juga dalam rangka pendekatan terhadap masyarakat nelayan yang berada di Indramayu. "Kebetulan baru kali ini kami bisa memenuhi masyarakat nelayan Indramayu. Dalan kunjungan ada beberapa bantuan yang akan diberikan," terangnya.

Selain itu, lanjut Herman kegiatan tersebut merupakan bagian kegiatan dirinya sebagai anggota dewan yang dipilih dari dapil Indramayu. "Karena memang Indramayu daerah pemilihan saya," ucapnya.

Saat ini Partai Demokrat dilanda gonjang-ganjing. Ketua DPR RI Wakil sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie bahkan menyebut, partainya sedang menghadapi tsunami besar. Oleh karena itu, setiap kader diharapkan dapat berupaya untuk menyelamatkan partai agar tidak pecah.

"Semua sepakat partai harus diselamatkan karena hasil pooling, PD semakin terpuruk yang tidak berkorelasi dengan popularitas dan dukungan terhadap SBY. Intinya PD harus selamat dari tsunami yang saat ini menyerang," kata Marzuki dalam rilis yang diterima wartawan, Rabu 25 Januari 2012.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Rangkaian Pertemuan

Pertemuan demi pertemuan pun digelar Demokrat. Termasuk, Selasa malam lalu, Dewan Pembina Demokrat berkumpul di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua membenarkan, pertemuan di antaranya membahas soal Anas. Tetapi, kata Max, tidak ada pembahasan soal rencana pendongkelan Anas dari kursi Ketua Umum Demokrat. "Tidak ada pembicaraan bahwa pak Anas dilengserkan, tidak benar itu," kata dia.

Nama Anas Urbaningrum terseret kasus suap Wisma Atlet. Dalam kesaksiannya, Anas sendiri telah berkali-kali membantah keterlibatannya dalam suap yang didakwakan kepada Nazaruddin. (ren)

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari
Ilustrasi bertemu calon mertua.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Pertanyaan muncul mengenai kapan tepatnya "usia tua" mulai terasa. Beberapa merasa sudah "tua" saat mencapai 40-an, sementara yang lainnya merasakannya setelah umur ini.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024