Mangindaan: Siapa Bilang Demokrat Pecah

EE Mangindaan
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Adjeng Ratna Suminar, mengatakan ada rapat yang membahas empat nama calon pengganti Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Sejumlah pejabat Partai Demokrat membantah pernyataan itu.

Apakah dukungan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu terpecah? "Yang mengatakan pecah siapa, kami solid aja kok di dalam, betul-betul memikirkan partai," kata anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, EE Mangindaan, Selasa, 31 Januari 2012.

Soal rapat yang memunculkan nama empat calon pengganti Anas, Mangindaan mengatakan tidak tahu. Ia tak mendapatkan informasi resmi dari internal partainya terkait materi rapat yang digelar di Kemayoran, 23 Januari lalu.

"Saya tidak hadir, saya kan bukan pembina, saya dewan kehormatan," kata Mangindaan. "Sampai saat ini saya tidak pernah mendapat berita resmi, cuma baca-baca surat kabar, kenapa saya mesti terpengaruh. Itu tidak resmi, hanya pendapat orang, boleh silakan."

Mangindaan juga membantah adanya pembahasan mengenai pelengseran ketua umum menyusul sejumlah kasus yang menyeret nama Anas. "Rapat kami membicarakan konsolidasi partai termasuk gonjang-ganjing Nazaruddin, cuma umum saja, kami serahkan pada ranah hukum," ujarnya

Bantahan mengenai pembahasan empat nama itu juga disampaikan Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Andi Nurpati. "Ucapan anggota dewan tersebut tidak menjadi keputusan dewan pembina. Itu individu yang menyampaikan saran dan masukannya kepada Tim Dewan Pembina yang melakukan pertemuan," kata Andi. (umi)

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024