Anggota Pembina Demokrat, Ventje Rumangkang

"Tak Satu Kalimat pun Bahas Pengganti Anas"

Anas Urbaningrum Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ventje Rumangkang membantah pernyataan anggota Dewan Pembina Demokrat Adjeng Ratna Suminar. Menurut Ventje, rapat Dewan Pembina di Kemayoran pada 23 Januari 2012 lalu tidak membahas soal penggantian Anas Urbaningrum dari kursi Ketua Umum.

"Dalam rapat 23 Januari itu tidak pernah dibahas nama-nama apabila terjadi penggantian," kata Ventje Rumangkang dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 1 Februari 2012.

Ventje tidak mengerti mengapa Adjeng mengeluarkan pernyataan soal nama-nama penganti Anas itu. Karena, kata Ventje, rapat Kemayoran siang itu menyepakati bahwa juru bicara rapat diserahkan kepada Sekretaris Dewan Pembina Andi Mallarangeng.

Rapat yang digelar saat libur Hari Raya Imlek itu dihadiri sebanyak 21 orang anggota Dewan Pembina. Ventje hadir dalam rapat itu.

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

Lalu, apa saja yang dibahas dalam rapat sekitar tiga jam itu? "Rapat menyepakati soal bagaimana memperbaiki citra partai, pengkaderan, sekaligus konsolidasi sampai pada tingkat bawah," ujar mertua dari artis Angel Karamoy ini.

Semua jajaran Dewan Pembina, katanya, sepakat untuk mencari formula terbaik memperbaiki citra partai ini. "Tidak ada satu kalimat pun membahas pengganti Anas," kata Ventje yang juga pendiri Partai Demokrat ini.

Dua hari lalu kepada media massa, Adjeng memang menyebut ada pembahasan nama pengganti Anas Urbaningrum saat rapat Dewan Pembina di Kemayoran. "Antara tiga dan empat nama. Ada dari internal, ada juga dari eksternal," kata Adjeng Ratna Suminar usai mengikuti rapat di Komisi I DPR, Jakarta, Senin 30 Januari 2012.

Belakangan, empat nama itu mencuat ke publik. Keempatnya yakni, Marzuki Alie, Andi Mallarangeng, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Menko Polkam Djoko Suyanto.

Ayah, bunda dan buah hati

Gender Selection, Tren Pejuang Garis Dua untuk Anak Kedua

Dengan seleksi gender, calon orang tua yang merupakan para pejuang garis dua melalui melalui siklus bayi tabung dan memilih melakukan skrining genetik praimplantasi (PGS)

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024