Marzuki Alie: Tak Perlu Tanggapi Ucapan Ruhut

Ruhut Sitompul (Demokrat).
Sumber :
  • Antara/ Julipardiansyah

VIVAnews – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan, komentar atau ucapan Ketua Dewan Pengurus Pusat Demokrat Ruhut Sitompul yang menuntut pengunduran diri Anas Urbaningrum, tak perlu ditanggapi oleh Dewan Pembina Demokrat.

Marzuki menyatakan, Dewan Pembina tak perlu mencampuri mekanisme dan kewenangan DPP. “Urusan Ruhut itu urusan DPP,” ujar Marzuki di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 3 Februari 2012. Ia pun tak menjelaskan lebih lanjut apakah Ruhut akan mendapat teguran dari partai terkait pernyataannya itu.

“Kalau pun kami memberikan pembinaan, ada mekanisme internal. Tidak ada mekanisme publik,” kata Marzuki. Ia meminta agar segenap kader dan fungsionaris partai Demokrat dapat lebih bijaksana dalam bersikap, khususnya terhadap segala hal yang berkaitan dengan persoalan internal partai. Sebab, menurutnya, ada pihak lain yang ingin mengadu domba para kader Demokrat.

“Karena (Demokrat) partai baru dan dianggap tidak paham. Maka kami ditunggu oleh kompetitor untuk diadu domba,” ujar Marzuki. Oleh karena itu, kata dia, dibutuhkan kedewasaan berpolitik dari kader-kader Demokrat, dengan menyerahkan seluruh persoalan kepada mekanisme internal partai.

Marzuki juga meminta semua kader Demokrat untuk tidak gampang mengumbar ucapan. “Saya tidak pernah komentari masalah internal Demokrat sejak pertama kali. Itu harusnya jadi contoh untuk semua,” kata Marzuki.

Sebelumnya, Ruhut meminta Anas mundur demi menyelamatkan partai. Ruhut juga mengkritik Anas yang menurutnya cenderung diam menghadapi tudingan Nazaruddin.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23

“Kok (Anas) diam saja? Dia harus yakin bahwa dia tidak terlibat. Jangan kayak Miranda (yang menunda penjelasan). Orang sudah dipenjara, dia baru tersangka. Apa nggak ke laut partai kami,” ucap Ruhut. (umi)

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024