Gugatan Yusuf vs Elit PKS Diputus Hari Ini

Yusuf Supendi, Pendiri Partai Keadilan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sidang putusan gugatan perdata pendiri Partai Keadilan, Yusuf Supendi terhadap 10 elite PKS tentang perkara perbuatan melawan hukum akan digelar di PN Jakarta Selatan, Selasa 7 Februari 2012.

Sidang akan dipimpin oleh hakim Subiyantoro. Yusuf optimistis akan memenangkan gugatan.

"Semoga kemenangan saat putusan sela dapat dipertegas pada putusan akhir di PN Jaksel. Para hakim dapat memberikan putusan seadil-adilnya. Amin," kata Yusuf kepada VIVAnews.com.

Berdasarkan fakta persidangan, dia dan pengacaranya cukup yakin memenangkan gugatan perdata. Namun demikian, lanjutnya, apa pun putusan hakim, dia akan menerbitkan buku dengan dua opsi.

"Pertama jika menang, akhirnya kebenaran senjatanya terbukti. Kedua jika kalah, ada apa dibalik kekalahan itu?," terangnya.

Dia pun berharap, masyarakat mendukung dan mendoakan agar sidang gugatannya terhadap PKS bisa dimenangkan.

Yusuf Supendi menggugat elit Partai Keadilan Sejahtera secara perdata senilai Rp42,7 miliar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia menuduh sepuluh elite PKS termasuk Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq telah melakukan perbuatan melawan hukum. Perbuatan melawan hukum itu adalah bahwa Surat Keputusan DPP PKS tentang pemberhentian dirinya dari keanggotaan PKS dinyatakan tidak sah dan tidak mengikat.

Selain itu, akibat elite PKS yang dinilai Yusuf tidak menghiraukan somasi yang dilayangkan tim pengacara Yusuf April 2011 lalu dalam tenggat waktu 7x24 jam, maka kasus ini memiliki konsekuensi dan implikasi gugatan perdata.

Pada sidang sebelumnya, saksi dari Partai Keadilan Sejahtera, memberatkan Yusuf. Mereka menilai, pemecatan Yusuf Supendi dari keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera sesuai prosedur organisasi. Baca selengkapnya di sini. (eh)

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024