Banyak Komentar, Demokrat Tegur Dua Kader

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Demokrat rupanya mulai gerah terhadap sejumlah pernyataan kadernya yang dinilai di luar kebijakan partai. Hal ini diketahui setelah Komisi Pengawas Demokrat telah memanggil kadernya yang hobi mengeluarkan pernyataan panas ini.

"Kemarin kami sudah panggil para tokoh-tokoh yang bermasalah, yang overtalk, bicara saling menyerang. Kami sudah panggil yang bersangkutan," kata Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, TB Silalahi, saat dihubungi, Jumat 10 Februari 2012.

Silalahi mengungkapkan, kader Demokrat yang dipanggil itu adalah Ruhut Sitompul dan Anggota Dewan Pembina, Ajeng Ratna Suminar.

Dalam pemanggilan itu, Komisi Pengawas Demokrat juga menegur Ruhut Sitompul terkait kasus rumah tangganya yang sempat dilaporkan ke Badan Kehormatan DPR. "Kalau Ruhut sekaligus dengan yang itu (rumah tangga)," jelasnya.

Silalahi menjelaskan, pemanggilan kedua kader itu terpaksa ditempuh Komisi Pengawas, karena keduanya kerap kali mengeluarkan komentar yang membuat gerah internal partai.

Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

Akibat pernyataan-pernyataan mereka tersebut, isu seputar Demokrat menjadi berkembang dan sudah mengarah pada upaya saling menyerang satu sama lain.

"Di satu pihak, kan ada yang mulai berbicara. Karena ada yang bicara kok seperti menyinggung, yang di sana menjawab, dan kemudian berkembang," kata dia. (art)

Daud Yordan ketika menghadapi Panya Uthok

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan

Legenda tinju Indonesia, Daud Yordan terpilih sebagai anggota DPD RI di Kalimantan. Mantan juara dunia itu meraup perolehan suara sekitar 527 ribu.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024