M Nasir Ikhlas Digeser dari Komisi III DPR

Muhammad Nasir (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Muhammad Nasir, anggota Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum akan dikembalikan ke komisi awal tempat bernaung, yakni Komisi IX yang membidangi masalah kesehatan, tenaga kerja, serta transmigrasi. Nasir sendiri tidak masalah bila memang keputusan Fraksi Demokrat sudah final.

"Itu wewenang fraksi. Itu biasa ada rotasi," kata M Nasir usai menjalani klarifikasi di ruang Badan Kehormatan DPR, Jakarta, Selasa 14 Februari 2012.

Menurut kakak kandung terdakwa kasus suap wisma atlet yang juga mantan Bendahara Umum Demokrat, M Nazaruddin ini, bila rotasi itu sudah diputuskan fraksi, dia tidak akan menolak apalagi membantah.

Nasir tidak merasa disingkirkan dari Komisi III oleh fraksi. Pergeseran Nasir ini disinyalir terkait peristiwa kunjungan mendadak jelang tengah malam ke sel Nazaruddin di Rutan Cipinang pada Rabu 8 Februari 2012. Pertemuan itu dipergoki Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana.

Jadi, legawa saja dipindahkan? "Iya," jawab Nasir. Pemanggilan Nasir oleh Badan Kehormatan itu terkait kunjungan ke sel Nazaruddin jelang tengah malam, Rabu pekan lalu. Nasir mengakui kunjungannya itu dalam kapasitasnya sebagai keluarga, bukan pengawasan DPR.

Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana tidak membantah akan adanya pergeseran Nasir dari Komisi III. Menurut Sutan, pergeseran itu merupakan dinamika biasa dalam fraksi.

"Fraksi akan mengadakan penyegaran. Semua alat kelengkapan, dari Komisi I sampai Komisi XI, termasuk Badan Anggaran, akan dirotasi," ucap Sutan. (art)

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024