Anggota DPR:

Komisi III Jangan Jadi Penampungan Tersangka

Ketua KPK Abraham Samad Umumkan Tersangka Baru Kasus Wisma Atlet
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, berniat memboikot rapat kerja dengan Komisi Hukum DPR jika Angelina Sondakh masuk menjadi anggota di komisi itu.

Rencana Samad ini mendapat dukungan dari anggota Komisi Hukum dari Fraksi PKS, Abu Bakar Alhabsi. "Saya pikir itu hak KPK mengambil keputusan karena memang Angie sudah jadi tersangka. Jadi itu hak KPK," kata Abu Bakar di Gedung DPR.

Meski demikian, Abu Bakar, Rabu 15 Februari 2012, menilai penempatan Angie di Komisi Hukum adalah hak dari Fraksi Demokrat. "Tapi secara etika apakah kalau Angie pindah ke sini, seorang tersangka yang malah pindah ke komisi hukum. Yah kita kan tahu ceritanya panjang. Setelah Nazar, Nasir masuk ke lapas dan ini Angie," kata Abu.

Dengan adanya kasus Nazaruddin, Nasir, dan sekarang Angie, menurut Abu, masyarakat akan berpikir bahwa Komisi Hukum menjadi kumpulan orang-orang yang ingin menggunakan kewenangan dan disalahgunakan.

Abu Bakar menyontohkan, saat kasus cek pelawat yang menjerat anggota Komisi Hukum, Panda Nababan, dan juga Adang Daradjatun yang istrinya, Nunun Nurbaetie, terlibat dalam kasus yang sama.

"Menurut saya marilah kita buka kedewasaan untuk menjadikan Komisi III menjadi berwibawa, jangan jadi tempat penampungan orang-orang terduga dan tersangka," kata dia. (umi)

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
[dok. Humas BTN]

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Ombudsman RI mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergoda iming-iming investasi, yang menawarkan imbal hasil atau bunga super tinggi yang melebihi ketentuan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024