Mukernas PPP Bahas Calon Presiden di 2014

Suryadharma Ali rapat DPP
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Musyawarah Kerja Nasional PPP yang digelar  21-23 Februari 2012 mendatang membahas pemenangan Pemilu 2014. Dalam forum itu, lanjutnya, akan dijaring aspirasi dari daerah tentang siapa kandidat presiden yang akan diusung, apakah tokoh internal atau luar partai.

"Ada dua jalur, partai dan nonpartai. Yang parpol tentunya ketua umum kami pertama, menjadi figur yang tentu akan kami prioritaskan untuk kami usung," kata Lukman usai bertemu Wakil Presiden Boediono, di Jakarta, Jumat 17 Februari 2012.

Namun demikian, Lukman menekankan, partainya masih membuka peluang tokoh luar untuk diusung. "Kami juga melihat dari parpol lain,  katakanlah ada Pak Ical, Pak Hatta Rajasa, dan yang lain-lain itu yang parpol," ujarnya.

Menurut dia, ada juga sejumlah nama tokoh yang tidak berasal dari unsur parpol masuk radar pantauan mereka. Namun, Lukman tidak menyebut siapa saja tokoh-tokoh itu. "Tentu kita lihat beberapa nama mungkin memiliki potensi untuk diusung, elektabilitas yang memadai. jadi ini yang sekarang terus kita cermati track record mereka," ujarnya.

Juga ada daerah sudah mengusulkan Jusuf Kalla untuk diajukan di 2014. "Ya, misalnya Sulawesi Selatan mengajukan nama Pak JK, ya itu bagian dari dinamika yang berkembang di daerah masing-masing, ya kami apresiasi," ujarnya.

Boediono Buka Rakernas


Kedatangan Lukman ke kantor Wakil Presiden ini mengikuti Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan sejumlah pengurus teras PPP lainnya. Mereka minta Wakil Presiden menghadiri Mukernas partai itu yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, pada 21-23 Februari mendatang.

Menurut Lukman, Mukernas adalah forum tertinggi kedua partai setelah muktamar, yang dimaksudkan dalam rangka untuk konsolidasi partai. "Juga dalam rangka kita ingin membicarakan visi indonesia ke depan itu seperti apa, karenanya kita mengundang wapres untuk bisa hadir, sekaligus membuka acara mukernas tadi," kata dia.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024