Ibas: Demokrat Siap Kompetisi Fair di Pemilu 2014

Penutupan Silatnas & HUT Partai Demokrat Ke-11
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menyambut gembira hasil verifikasi partai politik yang diumumkan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU telah menetapkan 10 partai yang memenuhi syarat menjadi peserta pemilu 2014, salah satunya Partai Demokrat.

Ibas -sapaan Eddhie Baskoro- pun menyatakan partainya siap berkompetisi secara sehat pada Pemilu 2014 mendatang.  “Syukur alhamdulillah, kerja keras dan soliditas seluruh kader Partai Demokrat di pusat maupun daerah membuahkan hasil. Partai Demokrat siap berkompetisi secara fair dan beretika pada Pemilu 2014 mendatang,” ujar Ibas dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Selasa 8 Januari 2013.

Politisi muda ini juga menyampaikan terima kasih kepada kader Demokrat yang telah menunjukkan komitmen dan kesiapan berjuang pada Pemilu 2014 nanti.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Ibas juga menyampaikan apresiasi kepada para penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan pemilu 2014 sebaik mungkin.  “Apresiasi atas kinerja KPU, KPUD, dan Bawaslu, Panwaslu, karena transparan yang bekerja keras dalam melakukan proses verifikasi partai peserta pemilu,” kata Anggota Komisi I DPR RI ini.

Demokrat terbuka untuk merekrut bakal calon legislatif baik dari dalam maupun dari luar partai. “Partai Demokrat terbuka untuk mempersiapkan bakal calon legislatif yang berkualitas, berintegritas, loyal dan sejalan dengan semangat perjuangan partai, baik dari internal dan eksternal partai,” kata Ibas.

Rekrutmen bakal caleg Partai Demokrat itu akan memperhatikan kuota perempuan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, toko perempuan akademisi, artis dan sebagainya. “Tentu dengan  mengikuti seluruh persyaratan dan aturan main partai,” lanjut Ibas.

Ibas juga berharap partai politik lain yang lolos bisa menjadi kompetitor yang sehat dan mengikuti aturan main perundang-undangan saat Pemilu 2014 mendatang. (umi)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024