Nasdem Bantah Kucurkan Ratusan Juta untuk Menangkan Paloh

Hary Tanoe Mundur Dari Partai Nasdem
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, membantah DPP mengeluarkan dana Rp100 juta untuk setiap Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem di seluruh Indonesia, sebelum pelaksanaan Kongres Nasdem tanggal 25 Januari 2013.

Uang ratusan juta itu disebut Ketua DPW Nasdem Maluku, M Isa Raharusun, berasal dari kantong Surya Paloh dan digelontorkan untuk menghimpun dukungan atas Surya Paloh.

“Setelah uang diberikan kepada seluruh DPW, tiap DPW harus menggelar Rapat Koordinasi Wilayah. Rakorwil ini hanya kemasan untuk mengkonsolidasaikan kekuatan. Intinya memberikan dukungan pada Paloh di Kongres,” kata Raharusun di Maluku, 30 Januari 2013.

Namun ucapan Raharusun itu ditepis Patrice. “Saya tidak pernah dengar hal itu. Saya kan dulu Ketua Umum Nasdem. Tidak pernah ada yang semacam itu. Untuk apa kami begitu?” kata Patrice kepada VIVAnews.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Tapi Raharusun bersikukuh dengan ucapannya. “Rakorwil di tingkat DPW itu dilakukan untuk menghindari tudingan politik uang menjelang Kongres Nasdem. Peserta Rakorwil adalah seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah di Kabupaten/Kota,” kata dia. Raharusun sendiri kini menyatakan mundur dari Partai Nasdem. (umi)

Presiden terpilih Prabowo Subianto di acara PBNU

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengaku sangat dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) -- bahkan sejak masih muda saat menjadi prajurit TNI,

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024