Marzuki: Majelis Tinggi Demokrat Tak Cari Pengganti Anas

Anas Urbaningrum kampanye untuk calon Bupati Tulungagung Bambang
Sumber :
  • Antara/ Ridhwan Ermalamora
VIVAnews
Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali
– Partai Demokrat membantah akan mencopot Anas Urbaningrum dari jabatan ketua umum. Pengambilalihan kendali Demokrat dari tangan Anas justru bertujuan untuk membantu Anas, dan Majelis Tinggi sama sekali tidak berniat untuk memecat Anas.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Anggota Majelis Tinggi Marzuki Alie mengatakan, apabila KPK tidak memperjelas status hukum Anas hingga akhir tahun 2013, maka selama itu pula Majelis Tinggi akan mendampingi Anas dalam mengendalikan partai. “Kami dampingi supaya dia tidak “digebuki” lagi, karena ketua umum itu sentral, ada isu sedikit langsung digebuki,” kata Marzuki di gedung DPR RI, Jakarta, Senin 11 Februari 2013.
Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun


“Tidak ada Plt (Pelaksana Tugas) Ketua Umum. Orang luar silakan menafsirkan seenaknya, tapi kami di dalam jelas. Mas Anas dibantu melaksanakan tugas-tugasnya oleh seluruh Majelis Tinggi,” kata Marzuki. Anas selaku Ketua Umum sendiri merupakan Wakil Majelis Tinggi Partai Demokrat.


Tugas-tugas Anas sebagai ketua umum pun, menurut Marzuki, tetap melekat padanya. Sebelumnya, Anas sendiri mengatakan dia tetap Ketua Umum Demokrat. “Jangan diadu-adu (soal pengambilalihan kendali Demokrat). Ini bagian dari ikhtiar agar Partai Demokrat ke depan lebih baik. Ketua Majelis Tinggi pun mengatakan bahwa Anas Urbaningrum tetap Ketua Umum,” kata Anas.


Secara terpisah, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Sinyo Harry Sarundajang sempat melontarkan wacana Mahfud MD sebagai pengganti Anas. Sarundajang berpendapat Ketua MK itu pantas direkrut Demokrat karena ia punya visi antikorupsi yang sama dengan Demokrat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya