Jelang Teken Pakta Integritas, Anas Gelar Pengajian

Anas Urbaningrum Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Lantunan ayat suci Alquran bergema di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Jalan Teluk Semangka Nomor 47 Kompleks TNI AL, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis 14 Februari 2013. Sejumlah orang tengah menggelar pengajian dan doa bersama untuk Anas.

"Pengajian sudah diadakan sejak salat subuh tadi," kata seorang peserta pengajian yang tidak mau disebut namanya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Menjelang siang ini, belum banyak tamu yang berdatangan ke rumah Anas. Sekitar pukul 10.45 WIB, terlihat seorang tamu laki-laki yang hendak masuk. Namun dia enggan memberitahu identitas, dan asalnya apakah dari HMI atau Demokrat. "Saya cuma ingin menengok Pak Anas saja," ujarnya.

Tak sampai 15 menit, tamu itu keluar. Dia mengaku tidak sempat berbincang dengan Anas. "Masih tidur, sepertinya meriang," ujarnya.

Anas disebut akan segera meneken pakta integritas yang diusulkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Rencananya, Anas menandatangani pakta integritas itu siang ini di kantor DPP PD, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB.

Posisi Anas di Demokrat tengah genting menyusul langkah SBY mengambilalih kewenangan Anas sebagai Ketua Umum partai itu. Langkah SBY ini sendiri menyusul elektabilitas Demokrat yang kian merosot.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Disebut-sebut, salah satu penyebab merosotnya suara Demokrat dalam beberapa survei karena dugaan Anas terkait dalam kasus korupsi proyek pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Bogor.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024