Wiranto: Lima Partai akan Bergabung ke Hanura

Hary Tanoe bergabung dengan Partai Hanura.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVAnews
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
– Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengatakan setidaknya ada lima partai yang akan bergabung dengan Hanura. Langkah kelima partai itu menyusul bergabungnya mantan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem, Hary Tanoesoedibjo, ke Hanura.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Kelima partai yang akan bergabung ke Hanura itu adalah Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Nasional Republik (Nasrep), dan Partai Damai Sejahtera (PDS). Kelima partai tersebut tidak lolos verifikasi KPU sehingga tidak bisa mengikuti Pemilu 2014.
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua


Beberapa pengurus kelima partai itu pun tampak hadir di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura. “Sudah ada teman-teman yang hadir di sini, misalnya ibu Amelia A Yani dari PPRN, Laksamana Sukardi dari PDP, Pak Sukarlan dari PPDI,” kata Wiranto di kantor DPP Hanura, Jakarta, Minggu 17 Februari 2013.


Wiranto mengatakan, Hanura akan menerima siapapun yang akan bergabung dengan partai bernomor urut 10 tersebut. “Kami menerima teman-teman dengan tangan dan hati terbuka. Teman-teman yang masuk Hanura, kalau punya kualitas dan kapabilitas, akan kami tempatkan sesuai kemampuan yang mereka miliki,” kata Wiranto.


Sebelumnya, pengusaha Hary Tanoesoedibjo diberi posisi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura masa jabatan 2010-2015. Tanoe pun akan langsung tancap gas menggenjot elektabilitas partai pimpinan Wiranto itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya