Bahas Anas, Demokrat Sulawesi, Maluku, dan Papua Kumpul

Anas Urbaningrum Mundur Dari Ketua Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan menyesalkan sikap mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, paska pengunduran dirinya. Anas dinilai merencanakan sesuatu yang tidak baik terhadap Partai Demokrat.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Sikap yang diperlihatkan AU membuat rasa simpati kami menurun," kata Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, dalam keterangan persnya.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot


Hari ini, Kamis 28 Februari 2013, llham berencana mengumpulkan ketua - ketua Partai Demokrat se-Sulawesi, Maluku, dan Papua di Makassar untuk menyatukan sikap bersama pasca mundurnya Anas.


Sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, imbuh Ilham, Anas seperti memiliki agenda terencana untuk menjadikan Demokrat tidak dipercaya oleh masyarakat. "Dan ini sesuatu yang tidak baik," katanya.


Sebagai mantan ketua umum, kata Ilham, Anas seharusnya ikut berjuang membesarkan partai berlambang merci tersebut, walau telah mundur.


"Meski ada masalah yang tengah membelit Anas, tapi harusnya tetap memiliki komitmen dan loyal," tegasnya.


Ilham juga menyarankan agar Anas lebih fokus untuk menghadapi persoalan hukum yang membelitnya, Langkah itu, kata dia, sebagai wujud tanggung jawab terhadap supremasi hukum di Indonesia, utamanya pemberantasan korupsi. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya