Anas Bicara Kasus IT KPU dengan Pengacara Antasari Azhar

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews
Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Guinea
– Tersangka gratifikasi Hambalang, Anas Urbaningrum, kembali kedatangaan sejumlah tamu malam ini, Kamis 28 Februari 2013. Salah satunya adalah Ari Yusuf Amir yang merupakan pengacara mantan Ketua KPK Antasari Azhar sekaligus Sekretaris Bidang Hukum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

Ari berkunjung ke rumah Anas karena perintah dari Ketua Presidium KAHMI, Mahfud MD. “Saya diberi tugas oleh Pak Mahfud MD untuk fokus pada hukum. Jadi kalau (Anas) bersalah ya bersalah, kalau benar ya benar,” kata dia di kediaman Anas, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Demi Gaya Hidup Mewah, 9 Perempuan Terlibat Sindikat Narkoba Tempel di Denpasar


Menurut Ari, dia dan Anas membicarakan banyak hal, termasuk kemungkinan keterkaitan antarkasus. Soal kasus dugaan korupsi pengadaan IT (Teknologi Informasi) KPU pada Pemilu 2009 yang sampai ini tak jelas kelanjutannya, juga ikut mereka bicarakan.


“Salah satunya bicara itu. Ada beberapa pintu (untuk membuka kasus) yang kami bicarakan.
Insya Allah
,” kata Ari tanpa menjelaskan lebih lanjut apa yang ia maksud. Ia hanya mengatakan, ada banyak hal-hal baru yang diungkapkan Anas. “Tapi kita bicara nanti saja,” kata dia.


Soal kasus IT KPU ini pernah ditanyakan sejumlah anggota DPR kepada Antasari Azhar dalam rapat Tim Pengawas Century DPR. Antasari disebut-sebut memegang “kartu as” soal kasus dugaan korupsi IT KPU ini. Baca .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya