Majelis Tinggi Demokrat: Semua Opsi Mengarah pada SBY

Penandatanganan Pakta Integritas Partai Demokrat
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo
VIVAnews
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi
– Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengumpulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat se-Indonesia pagi ini, Sabtu 30 Maret 2013, beberapa saat sebelum ia membuka Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

“Pagi ini Ketua-ketua DPD Demokrat seluruh Indonesia akan dipanggil SBY ke Nusa Dua,” kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik di lokasi KLB, Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali.
Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia: Menghargai Kreativitas dan Inovasi


Wacik mengatakan, SBY memanggil para Ketua DPD untuk memastikan jika nanti dirinya benar-benar ditetapkan sebagai Ketua Umum Demokrat, maka hal itu jangan sampai mengganggu kinerjanya sebagai kepala negara.


“Kami cari Ketum ini kebutuhan. Kami akan coba rumuskan solusi supaya SBY tidak terganggu koordinasi karena sebetulnya beliau tidak mau diganggu urusan partai. Tapi semua opsi sekarang mengarah pada beliau,” kata Wacik. Menurutnya, saat ini seluruh DPD Demokrat sudah terang-terangan menyatakan dukungan kepada SBY untuk menjadi Ketua Umum.


Namun Menteri ESDM itu membantah rumor yang mengatakan SBY telah bersedia menjadi Ketua Umum Demokrat. “Belum ada SBY terima pinangan,” ujar Wacik.  Meskipun demikian, untuk antisipasi KLB akan menyempurnakan AD/ART Partai terkait Ketua Pelaksana Harian jika SBY ditetapkan sebagai Ketua Umum.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya