Berbaju Putih di Istana, Maruarar Sirait Tidak Jadi Menteri

Politikus PDIP Maruarar Sirait
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan
VIVAnews -
Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda
Presiden Joko Widodo tiba-tiba keluar dari kompleks Istana Kepresidenan dengan berjalan kaki. Rupanya, dia mengantar politikus PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, ke dalam mobilnya untuk pulang.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Saat itu, Ara -sapaan akrab Maruarar- juga mengenakan seragam putih, sama dengan calon menteri yang baru saja diumumkan oleh Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta Minggu 26 Oktober 2014.
10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit


Jokowi tampak grogi. Dia tidak jelas menjawab ketika ditanya mengenai isu yang beredar bahwa Ara batal menjadi menteri Jokowi. Padahal, di beberapa daftar yang beredar di kalangan wartawan sebelum Jokowi mengumumkan, Ara digadang-gadang menjadi Menkominfo.


Bahkan beredar kabar Maruarar protes keras karena namanya yang disebut-sebut sebagai Menkominfo dicoret.


"Siapa?
Tau aja
.
Senengnya naroh
nama-nama, di sini, di sini," kata Jokowi.


Yang jelas, kata Jokowi, Ara akan tetap membantunya dalam melaksanakan tugas kepresidenan, meski dia tidak menjabat sebagai menteri. "Yang jelas Ara akan terus bantu saya," kata Jokowi.


Namun, Jokowi tampak kebingungan ketika ditanya mengenai posisi Ara jika membantu dirinya di pemerintahan. "Kawan baik. Kan banyak kementerian yang perlu saya tatar," kata dia.


Tak puas dengan jawaban Jokowi, wartawan pun terus bertanya alasan Ara gagal menjadi calon menteri. "Kata siapa?," kata Jokowi.


Jokowi juga tampak bingung ketika wartawan bertanya alasan Ara menggunakan baju yang sama dengan calon menteri yang lain. Dia lalu meminta Ara untuk menjelaskannya sendiri.


"Saya kan fansnya Jokowi," kata Ara.


Namun, ketika Ara bicara, Jokowi meminta awak media tidak menanyakan kegagalannya menjadi menteri. "Jangan
gitu
lah," kata Jokowi.


Namun, Ara tetap melanjutkan pernyataannya. "Kita yakin Indonesia lebih baik di bawah Jokowi. Kan kabinetnya banyak profesional," ujar Ara.


Usai diwawancara, Jokowi kemudian mengantar Ara untuk naik ke mobilnya. Bahkan, Jokowi belum beranjak pergi ketika mobil Ara melaju. Setelah mobil Ara terlihat melaju kencang, barulah Jokowi kembali masuk ke Wisma Negara. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya