Kongres ke-4 PDIP Akan Tetapkan Megawati Jadi Ketua Umum

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVAnews
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan segera menggelar Kongres yang ke-4 pada bulan April 2015. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristanto, menegaskan bahwa dalam forum tertinggi partai tersebut, Megawati Soekarnoputri akan kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

"Berdasarkan aspirasi arus bawah dan suasana kebatinan yang berkembang, nantinya di dalam Kongres yang ke-4 tinggal menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum pada periode yang akan datang," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 9 Januari 2015.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


Hasto menuturkan sebelum Kongres ke-4 itu dilaksanakan, pengurus PDIP melaksanakan konsolidasi dari bawah. Dimulai dari rapat-rapat pengurus di tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota sampai tingkat provinsi. Lalu, pada saat Rapat Kerja Nasional ke-4, forum mengusulkan Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDIP.


"Mengingat kepemimpinan Ibu Mega yang ideologis, yang mampu membawa partai ini memenangkan pemilu pada tahun 2014 yang lalu," ujarnya.


Dalam kongres ke depan, kata Hasto, PDIP akan lebih mengedepankan aspek pelaksanaan program mendatang sebagai partai yang berada dalam pemerintahan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya