PKS Yakin Polri di Bawah Budi Gunawan Lebih Baik

Budi Gunawan Terima Kunjungan Komisi III DPR.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera menilai Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai sosok yang tepat untuk dipilih menjadi kapolri. Melalui visi misi yang ditawarkan, PKS meyakini Polri akan lebih baik di tangan Budi Gunawan.

"Saya tahu betul dari sekian calon kapolri, beliau (BG) ini yang paling sibuk menyusun visi dan misinya. Semuanya disusun dengan matang dan baik. Pantasnya yang kayak gini, saya tidak berlebihan," kata anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Abu Bakar Al Habsy di ruang fit and proper test calon kapolri di Komisi III DPR, Rabu 14 Januari 2015.

Menurut Al Habsy, setelah penetapan tersangka kepada Budi Gunawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hampir seluruh anggota Komisi III DPR yang diberikan tanggung jawab untuk menjalankan fit and proper test terhadap calon kapolri terkejut.

Padahal, kata dia, bila merujuk ke paparan visi misi yang telah dituliskan oleh Budi Gunawan, sangat meyakinkan tidak ada kemungkinan Budi Gunawan terlibat dalam perkara hukum.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

"Jadi, apa urusannya KPK tetapkan (BG) sebagai tersangka. Bagi saya, rasanya cukup pantas memutuskan di sini saja kalau Budi Gunawan layak jadi kapolri," kata Abu.

Seperti diketahui, pada Rabu pagi Komisi III DPR tetap menggelar agenda uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon kapolri. Pelaksanaan ini merujuk kepada surat yang disampaikan Presiden kepada DPR untuk menggelar agenda tersebut. (art)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menghadiri Halal Bi Halal Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menilai siapapun yang memimpin Indonesia harus mewujudkan tujuan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024