CEO Lion Air Masuk Jajaran Wantimpres Jokowi

Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Rusdi Kirana mendapat jatah menjadi salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden Joko Widodo.

Menurut Rusdi dia tidak mengetahui akan menangani bidang apa  di jajaran wantimpres. "Baru dibilang bersedia nggak jadi wantimpres. ‎Saya ditelepon orang sekretariat," kata Rusdi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 19 Januari 2015.

Menurut CEO Lion Air itu, setelah dlantik dia akan melepas jabatannya baik di partai politik maupun di perusahaan swasta. "Kan tiga bulan setelah dilantik harus lepas jabatan di swasta maupun BUMN termasuk," lanjutnya.

Seperti diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo melantik sembilan orang anggota wantimpres.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden nomor 6/P/2015. Mereka yang dilantik yakni, Abdul Malik Fajar, Hasyim Muzadi (mantan Ketua Umum PBNU), Jan Darmadi (Nasdem), M Yusuf Kartanegara (PKPI), Rusdi Kirana (PKB), Sidarto Danusubroto (PDIP), Sri Adiningsih, Subagyo HS (Nasdem) dan Suharso Manoarfa (PPP).

Sebelumnya beredar dua nama yang dikenal dekat dengan Jokowi, yakni  mantan Kepala BIN AM Hendropriyono dan pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibjo. Namun saat pelantikan, dua nama ini tidak masuk dalam daftar.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah
Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016