Nyalon Ketum PAN, Ini Visi Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Soetrisno Bachir Mundur dari PAN
- Calon Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengatakan dukungan terhadapnya terus mengalir. Namun demikian, dia mengaku tak jumawa untuk terlalu dini mengklaim sebagai pemenang. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pemilik suara di kongres.

Zulkifli Hasan Tak Hitung Pengangkatan SB Jatah PAN

"Saya tak punya tim khusus. Saya datang ke sini juga karena diundang teman-teman Jatim dan kebetulan dari luar Jatim juga ikut hadir," kata Zulkifli di Hotel Shangri-la, Surabaya, Senin malam, 19 Januari 2015.
Revisi UU Penyandang Disabilitas Diusahakan Segera Rampung


Disinggung soal visi dan misi, Zulkifli menyatakan bahwa akan mengutamakan politik kebangsaan dalam menakhodai PAN lima tahun ke depan. 


Alasannya, politik jangka pendek yang hanya ingin merebut kekuasaan baik di legislatif maupun eksekutif, justru menjauhkan pada cita-cita kebangsaan.


"Karena itu orientasi partai ke depan adalah kepentingan rakyat dan musuh utama yang harus diperangi adalah masalah kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan," kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu.


Dia juga akan menerapkan sistem otonomisasi partai, termasuk dalam menentukan calon kepala daerah yang mau diusung maupun didukung. Dan untuk rekrutmen kepemimpinan nasional ke depan,  PAN akan menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat.


"Jadi tidak otomatis ketua umum DPP PAN adalah kandidat capres atau cawapres," ujar mantan Menteri Kehutanan era Presiden SBY ini. (one)


Baca juga:










Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya