Soal Budi Gunawan, KMP Tunggu Sikap Jokowi

Munas Partai Golkar 2014 di Nusa Dua Bali
Sumber :
  • Antara/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id -
Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti
Koalisi Merah Putih masih belum mengambil sikap mengenai polemik pemilihan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai calon Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Budi Gunawan yang merupakan calon tunggal Kapolri itu hingga saat ini masih belum dilantik lantaran terjerat kasus di KPK.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyebut bahwa masalah tersebut merupakan salah satu hal yang dibahas dalam rapat yang dihadiri sejumlah tokoh yang berada dalam Koalisi Merah Putih.
Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan


"Kita membahas dan menganggap bahwa sekarang bolanya sudah berada di tangan Presiden. Presiden lah yang kemudian bisa menentukan apakah melantik atau tidak melantik," kata ARB, usai melakukan pertemuan di Bakrie Tower, Jakarta,  Kamis 29 Januari 2015.


Dia mengungkapkan, hingga saat ini KMP masih belum mengambil sikap terkait permasalahan Kapolri itu. ARB menyebut KMP akan mengambil sikap setelah Presiden mengambil keputusan untuk melantik Budi Gunawan atau tidak.


"Kita prinsipnya KMP selalu perjuangkan agar semua kebijakan-kebijakan pemerintah yang baik akan kita dukung, dan kebijakan-kebijakan yang kami rasa perlu diperbaiki maka kami akan melakukan komunikasi dengan presiden atau dengan para menteri atau yang ditugaskan oleh Presiden," ujar dia.


Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, yang turut hadir dalam pertemuan itu, enggan berkomentar banyak mengenai polemik Kapolri itu. Dia hanya menyebut bahwa dia yakin Jokowi akan melakukan tindakan berdasarkan kepentingan rakyat.


"Saya yakin niat beliau untuk kepentingan rakyat," ujar dia singkat. (one)


Baca juga:








Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya