Kalkulasi Kubu Hatta Ungguli Zulkiefli di Kongres PAN

Politisi senior PAN Hatta Rajasa, Amien Rais dan Zulkifli Hasan dalam suatu pertemuan beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki
VIVA.co.id
Soetrisno Bachir Mundur dari PAN
- Kubu Hatta Radjasa tetap yakin, pihaknya akan mengungguli kubu Zulkiefli Hasan, di Kongres PAN akhir Februari 2015 nanti. Anggota Tim Sukses Hatta, Joncik Muhammad, mengatakan saat ini kemenangan Hatta Radjasa sudah sesuai rencana dan hitungan awal.

Zulkifli Hasan Tak Hitung Pengangkatan SB Jatah PAN
"Sesuai rencana kita, on track. Bang Hatta akan menang," kata Joncik, saat dihubungi, Rabu 11 Februari 2015.

Revisi UU Penyandang Disabilitas Diusahakan Segera Rampung
Dia menjelaskan, sudah tiga kali melaksanakan deklarasi dukungan per wilayah. Joncik yang juga Ketua DPP PAN ini menjelaskan, untuk wilayah Sumatera, Hatta mayoritas memenangkan suara. Faktor Hatta dari Sumatera, turut menjadi pertimbangan pemilik suara sah. "Di Sumatera dari 174 voters, 137 hadir fisik," katanya.

Sementara untuk Indonesia Timur, yang mencakup Papua, Papua Barat, Maluku, Ternate, Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB dan Bali, Joncik mengklaim bahwa dari 277 voters, "kita mampu ngumpulin 181 voters. Delapan berhalangan, karena suatu hal," kata Joncik.

Di wilayah Jawa, Joncik juga memastikan bahwa suara untuk Hatta Radjasa juga banyak. "Jawa Barat dapat 23 voters dari 29. Banten 6 voters dari 10," katanya.

Dia memastikan, bahwa yang hadir adalah Ketua DPD masing-masing wilayah yang sah. Sehingga, klaim dukungan itu benar-benar, tidak asal-asalan.

"Itu kita verifikasi dengan SK mereka, kita nggak mau ngaku-ngaku ketua DPD," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya