Muktamar NU Undang Ahmad Dhani dan Slank

Muktamar NU Dipastikan Digelar di Jombang
Sumber :
  • Mohammad Zumrotul Abidin/Surabaya
VIVA.co.id -
NU: Potensi Konflik Tanjungbalai Sudah Lama, Telat Dicegah
Ketua Panitia Muktamar Nahdlatul Ulama (NU), Saifullah Yusuf, memperkirakan 50 ribu jamaah dari berbagai negara akan hadir di Muktamar NU ke-33 yang akan dilaksanakan 1 Agustus 2015 di Jombang.

Kisah Santri Surabaya Melawan Penjajah lewat Lagu

“Kalau peserta resminya 3.500 orang. Tapi peserta yang tidak resmi atau partisipan bisa mencapai 15 ribu orang. Itu belum termasuk pengunjung, atau wisatawan. Saya prediksi bisa mencapai 50 ribu orang,” ujar Saifullah Yusuf saat dikonfirmasi‎, Minggu 15 Februari 2015.
NU: Kemiskinan Mendekatkan pada Organisasi seperti Gafatar


‎Dijadwalkan, perhelatan akbar itu dibuka di Alun-alun Jombang pada 1 Agustus. Kemudian sampai 5 Agustus, ada 4 pondok pesantren akan menjadi lokasi sidang-sidang berbagai muktamar.


Gus Ipul berharap semua orang yang datang bisa mendapat penginapan.


Ditambahkan, perwakilan duta besar dari berbagai negara Islam juga akan hadir. Termasuk para pengamat,termasuk dari Amerika, Australia, Jepang, dan lain-lainnya.


Guna memberi kenyamanan, kemudahan koordinasi dan lainnya. Panitia menyiagakan mulai dari tukang sapu, tukang ojek, tukang becak, PKL, juga pejabat dan pengusaha. Termasuk penginapan peserta.


Muktamar akan diawali karnaval, pentas budaya islam, pengajian, dan seminar. Termasuk aksi para musisi besar seperti Ahmad Dani dan Grup Band Slank yang akan tampil dalam Pra Muktamar. (ren)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya