Zulkifli Hasan Deklarasi Pencalonan Ketum PAN di Yogya

Ketua MPR, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kandidat calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terus menggalang dukungan. Ketua MPR ini mendeklarasikan pencalonan dirinya di Yogyajakarta, Rabu 25 Febuari 2015.

Deklarasi ini sebagai upaya menyatukan suara. Selain itu, tim pemenangan Zulkifli, sekaligus melihat secara riilĀ  dukungan para kader di daerah.

Tampak hadir dalam deklarasi tersebut Ketua MPP Amien Rais, mantan Ketua PAN 2005-2010 Soetrisno Bachir, dan sejumlah anggota DPR/MPR seperti Ikang Fauzi, Eko Hendro Purnomo, alias Eko Patrio, serta pengurus DPW dan DPD.

"Acara ini, kami sebut pemantauan saja, dengan harapan acara Kongres di Bali 28 Februari-2 Maret berjalan lancar dan sukses. Dan, kami dapat memberi pelajaran yang baik bagi masyarakat jika PAN mampu melakukan proses demokrasi di internal parta," kata Zulkifli Hasan.

Menurut dia, saat ini hampir semua DPW dan DPD hadir dalam acara tersebut. "Tujuan mereka adalah ingin ada perubahan dan perbaikan dalam tubuh partai. Yang sudah baik selama ini diteruskan, yang tidak akan dievaluasi dan diperbaiki," ujarnya.

Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Sebagai Imam Besar

Sementara itu ,Tim Sukses Zulkifli Hasan, Toto Sudarto mengatakan dari 587 suara, sebanyak 360 suara sudah menyatakan kebulatan tekad untuk kemenangan Zulkifli Hasan.

"Ya, boleh saja kubu sebelah mengklaim sekian suara. Tetapi, kami yakin yang menyatakan bulat ke Bang Zul ada 360 suara dari DPW dan DPD," kata Toto.

Ada pun agenda kegiatan di Yogya yang berlangsung selama dua hari, menurut Toto, selain pemantauan dan konsolidasi DPW dan DPD juga untuk mempelajari draft kongres yang akan dibawa ke Bali.

Kongres PAN yang digelar di Bali dipastikan hanya akan diikuti dua calon, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Zulkifli sudah mulai mencari dukungan. Muhammadiyah juga sudah menjadi sasarannya. Organisasi ini adalah basis utama massa dari partai bentukan mantan Ketum PP Muhammadiyah, Amien Rais.

Zulkifli datang ke kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta dan menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Selain Din, juga ada sejumlah pimpinan pusat yang lain, seperti Agung Danarto, Muhammad Muqoddas, Dahlan Rais, Rosyad Saleh, serta seluruh pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah tingkat pusat.

Amien Balas Curhat Hatta: Semua Tahu Siapa yang Berbohong

Zulkifli datang untuk meminta izin kepada pimpinan Muhammadiyah, maju sebagai calon ketua umum DPP PAN periode 2015-2020. (asp)

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN

Usai Kongres, Pendukung Zulkifli Hasan Terlantar di Bali?

Panitia lokal membenarkan pendukung Zulkifli minta biaya tiket pulang

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2015