Hatta: Saya Tetap Hormati Amien Rais

Pembukaan Kongres IV PAN
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, Sabtu, 28 Februari 2015, menyatakan bahwa sosok Amien Rais tetap akan dihormati sebagai pendiri partai.

Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Sebagai Imam Besar

Meski Amien yang merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN itu menuding ia melakukan kebohongan dengan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun Hatta tak mau menyerang balik mantan Ketua MPR tersebut.

"Saya tetap menghormati Pak Amien sebagai pendiri partai. Saya hanya ingin menegaskan bahwa saya tidak berbohong. Pada pertemuan itu saya juga didampingi Zulkifli Hasan. Apa yang dirahasiakan apa yang berbohong," ujar Hatta saat memberi keterangan resmi di arena Kongres ke-IV PAN di Nusa Dua, Bali.

Hatta enggan berkomentar banyak mengenai pernyataan Amien Rais yang disampaikan di hadapan ribuan kader dan sejumlah petinggi partai politik, khususnya yang bergabung di Koalisi Merah Putih.

Amien Balas Curhat Hatta: Semua Tahu Siapa yang Berbohong

"Sudahlah, saya jangan dipancing-pancing. Saya hanya ingin menjelaskan hal itu. Saya tidak mau komentari Pak Amien menyatakan hal itu di depan kader. Saya tetap menghormati Pak Amien," kata dia.

Hatta justru balik bertanya, apa kesalahannya bila hanya mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih dan pemenang Pilpres usai putusan Mahkamah Konstitusi.

"Saya hanya ingin mengucapkan selamat, titik. Terhadap KMP dan KIH, saya bekerja keras agar hal ini rukun. Sudah cukup itu saja," kata Hatta.

Curhat Hatta Rajasa: Siapa yang Sebetulnya Berbohong?
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya