Akbar Tandjung Dukung Tommy Lebih Aktif di Golkar

Kampanye Partai Golkar di GOR Ciracas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto disebut-sebut bakal aktif lagi di Partai Golkar. Beberapa waktu lalu, Tommy mengecam kubu Munas Ancol, yang hendak mengambil alih secara paksa ruangan Fraksi Golkar DPR.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Politisi senior Partai Golkar, yang juga besar di era Orde Baru, Akbar Tandjung, menganggap itu sebagai hal yang lumrah.

"Saya kira di Golkar dengan adanya reformasi telah terjadi perubahan-perubahan mendasar. Soal trah sudah tak relevan dimasukkan dalam konteks Golkar. Ada cut off di Orde Baru ke reformasi," kata Akbar di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 23 April 2015.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Akbar menganggap, kehadiran Tommy yang selalu dikait-kaitkan dengan Orde Baru, tidak tepat lagi. Sebab, era reformasi yang sudah berjalan lebih kurang 15 tahun ini, membuka kesempatan siapa saja untuk ikut serta dalam kegiatan politik.

"Pada era reformasi ini paradigma perjuangannya adalah paradigma baru. Terbuka, siapapun, tidak ada hubungan dengan Pak Harto," kata Akbar.

Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah

Menurut Akbar, wajar kalau anak penguasa Indonesia selama 32 tahun itu ingin berkecimpung lebih aktif lagi.  "Sayang jika tak bisa lanjutkan kiprah perpolitikan."

(mus)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016