"El Loco" Gonzales Dilamar Ikut Pilkada Malang

Kisah El Loco Gonzales dan Sam Brodie Menjadi Mualaf
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Setelah sebelumnya diusulkan, kini petinggi Partai Gerindra secara resmi melamar Cristian Gonzales untuk maju menjadi bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Malang, Minggu 10 Mei 2015. Pinangan itu menyusul munculnya nama striker Arema Cronus itu dari kelompok akar rumput kader dan simpatisan partai Gerindra sebelumnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Ahmad Subhan, datang sendiri ke rumah Gonzales untuk meminangnya sebagai bakal calon wakil Bupati Malang. Subhan sebelumnya telah menyerahkan formulir bakal calon Bupati Malang pada DPC Gerindra Kabupaten Malang.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Kepada wartawan, Subhan mengakui kedatangannya menemui Gonzales adalah untuk mengajak pemain naturalisasi itu untuk terjun dalam Pilkada Kabupaten Malang sebagai Wakil Bupati Malang.

"Kedatangan kami ke sini memang untuk menawarkan kepada Gonzales agar ikut Pilkada," kata Subhan, Minggu 10 Mei 2015.

Sosok Gonzales, sangat dikenal di Kabupaten Malang. Gerindra berharap popularitas Gonzales bisa mendongkrak perolehan suara pada Pilkada nanti. Gonzales ditarget mampu mendulang suara hingga 50 persen dari Aremania atau suporter Arema yang berasal dari berbagai usia.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

"Gonzales ini cukup terkenal, kalau 50 persen Aremania memilih dia, sudah cukup modal politik bagi kita," katanya.

Guna meyakinkan Gonzales, politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Malang itu menjadikan dirinya sebagai contoh hidup. Menutnya, Gonzales tak perlu minder dengan latar belakangnya sebagai pemain bola, untuk terjun ke politik.

"Saya dulu kontraktor, lalu tiba-tiba diajak untuk masuk politik," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya