DPR Akan Fasilitasi Demonstran

Aksi Demo Perawat di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengapresiasi para mahasiswa dan elemen masyarakat yang akan melakukan aksi unjuk rasa di kompleks parlemen, Senayan Jakarta. Pimpinan DPR berencana memfasilitasi para pendemo.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket

"Ke depan, DPR akan siapkan tempat bagi mahasiswa dan masyarakat untuk berdemo," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 20 Mei 2015.
Selawat Iringi Perjalanan Demo 4 November ke Istana Negara


Politisi PKS ini menjelaskan area demonstrasi itu berada di bagian dalam kompleks DPR. Dengan lokasi yang dekat aksi para pendemo ini bisa didengar oleh anggota DPR.


"Kita undang lebih dekat ke dalam, tak bagus di luar sana demo," katanya.


Selama ini aksi demonstrasi selalu dilakukan di luar pagar parlemen tepat di jalan protokol. Aksi demo ini juga kerap memacetkan laliu lintas di kawasan Senayan. 


"Makanya kita dekatkan ke dalam, biar enggak ganggu jalan. Kita jamin akan aman bila demo di dalam karena ada tempat," katanya.


Selain itu, Fahri melihat aksi unjuk rasa sebagai aksi kritik yang positif. "Kalau ada masyarakat yang merasa perform pemerintah tak memuaskan. Ini menjadi momen untuk mengingatkan pemerintah. Mengingatkan kita sedang bangkit atau tertidur," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya