Wacana Reshuffle Kabinet Jokowi Masih Tanda Tanya

Presiden Jokowi berbuka bersama anak yatim
Sumber :
  • VIVA/Nila Chrisna

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Tedjo Edhy Purdijatno, menyerahkan sepenuhnya nasibnya sebagai menteri kepada Presiden Joko Widodo.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Sebelumnya, dalam rapat sidang paripurna kabinet, Senin 15 Juni 2015, Jokowi menagih laporan kinerja para menteri selama enam bulan belakangan ini. Hal ini menimbulkan isu soal perombakan kabinet dalam waktu dekat.

Mengenai laporan kinerja enam bulan yang telah ditagih oleh Jokowi itu, Menteri Tedjo mengatakan telah menyerahkan laporan itu kepada Presiden.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

"Sudah. Terserah Pak Presiden saja," kata Tedjo di acara buka bersama di Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 20 Juni 2015.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga menghadiri acara buka bersama itu, masih belum memberikan banyak petunjuk mengenai wacana reshuffle. "Pada waktunya, nanti," ujar Kalla.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

Seperti diketahui, Presiden Jokowi meminta para menterinya mengumpulkan laporan sebanyak dua lembar. Laporan hasil kinerja selama enam bulan itu akan digunakan Jokowi sebagai evaluasi. Hal itu dilakukan guna mengetahui bagaimana perkembangan para menterinya di lapangan.

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016