Bahas Pilkada, Wapres JK Kumpulkan Elite Parpol dan Pejabat

pengukuhan yudi chrisnandi menjadi guru besar unas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
- Sejumlah petinggi partai politik, pimpinan penyelenggara pemilu, dan para menteri Kabinet Kerja, telah berkumpul di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteng Jakarta, Senin 13 Juli 2015 malam.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Dari pantauan
Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
VIVA.co.id di lokasi, tampak hadir yakni Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh dan Ketua DPP NasDem Taufik Basari. Idrus Marham, Sekjen DPP Golkar juga terlihat sudah masuk.


Dari penyelenggara pemilu, telah hadir juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, dan Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepandji.


Dari unsur pemerintah, tampak memasuki kediaman Wapres adalah Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, dan Menkumham Yasonna Hanamongan Laoly.


Sejumlah ketua umum dipastikan tidak hadir, karena sedang tidak di Indonesia. "Kebetulan banyak ketum yang lagi di luar negeri. Ibu Mega (Ketum PDIP) di luar, Hanura (Wiranto) di luar," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla, sore tadi di kantornya.


Pertemuan malam ini, membahas kesuksesan pilkada serentak yang dimulai 9 Desember 2015. Apalagi, kini ada partai politik yang bermasalah dengan dualisme kepengurusan yakni PPP dan Partai Golkar.


"Kami minta ke KPU menyerahkan semua partai-partai itu bagaimana masalah pilkada ke depan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya