Aksi Demo Warnai Dialog Kebangsaan Partai NasDem

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum atau Bappilu Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Effendy Choirie atau Gus Choi.
Sumber :
VIVA.co.id
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
- Acara Dialog Kebangsaan yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur diwarnai unjuk rasa. Acara yang digelar di Gedung Jatim Internasional Expo, Surabaya ini, dikepung puluhan masa dan membanjiri jalan raya di depan Gedung JI Expo, Sabtu, 25 Juli 2015.

Parpol ini Klaim Dukung Ahok 'Tanpa Mahar'

Mereka mengecam sepak terjang Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Effendy Choirie yang disebut tak mengindahkan mekanisme partai. Pengunjuk rasa itu ingin agar Effendy tetap patuh pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.
Pilkada 2017, Nasdem Mulai Jaring Calon Kepala Daerah


"Tolong, Bapak Surya Paloh mendengar aspirasi kami. Hati-hati dengan keberadaan Effendy Choirie, dia itu bukan Gus, tetapi menyaru sebagai Gus, untuk kepentingan pribadi," teriak Koordinator Laapngan Forum Komunikasi DPC-DPC Partai Nasdem se-Kota Surabaya, Choirul diatas mobil yang dilengkapi dengan pengeras suara.


Acara ini, memang akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh yang rencananya akan menyampaikan pidato politiknya. Mereka marah karena Effendy dinilai semena-mena menjatuhkan sanksi kepada sejumlah pengurus DPD kabupaten/kota termasuk Kota Surabaya. Hal ini menurut mereka tidak sesuai dengan AD/ART partai.


"Tindakan Effendy Choirie itu tidak sesuai aturan partai, dan, sosok seperti dia itu tidak pantas memimpin DPW NasDem Jatim," kata dia.


Edy Firmanto, Ketua DPC NasDem Jambangan‎ menambahkan, aksi yang mereka lakukan resmi, sudah mengantongi izin dari kepolisian.


Sementara, untuk mengamankan sekitar lokasi aksi, termasuk di Gedung JX, sejumlah personel polisi ‎dari Polrestabes Surabaya disiagakan.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya