Jadi Cagub Sulut, Bendahara PDIP Yakin Raih 60% Suara

KPK Periksa Mantan Ketua dan Wakil Ketua Banggar DPR
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Bendahara Umum DPP PDIP, Olly Dondokambey, resmi mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut), Senin 27 Juli 2015, sebagai calon Gubernur Sulut dengan wakilnya Steven Kandouw. Olly-Steven mendatangi Sekretariat KPU Sulut sekitar pukul 13.30 WITA dikawal ketua-ketua DPC PDIP se-Sulut.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Ratusan pendukung pasangan PDIP ini memberikan yel-yel dan pekik merdeka ketika Olly-Steven memasuki halaman KPU Sulut. "Kami yakin bisa meraih 60% suara pada 9 Desember nanti," ujar Olly saat konferensi pers usai pendaftaran.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


Ketua PDIP Sulut ini menyebutkan program unggulan mereka adalah memperbaiki sumber daya manusia (SDM) di Sulut. "Ada tujuh program yang akan kami ‘jual’ kepada publik. Saya harus meninggalkan kursi DPR RI demi rakyat Sulut, begitu juga Pak Steven Kandouw," ujar Olly.


Olly sendiri merupakan utusan PDIP Sulut meraih kursi DPR RI, sedangkan Steven Kandouw merupakan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih yang saat ini menduduki Ketua DPRD Sulut.


Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan, mengatakan setelah menerima berkas calon kemudian akan diteliti dan diverifikasi, lalu diplenokan sebagai peserta pilkada. "Dari berkas pasangan Olly-Steven kami akan teliti satu per satu. Dan pasangan ini hanya mendapat dukungan dari PDIP saja," terang Yessy.


Ia menambahkan, setelah hari pertama pendaftaran calon tidak ada yang mendaftar, hari kedua hanya satu pasangan. "Hari terakhir besok 28 Juli, kami akan menunggu lagi pasangan dari partai lain yang mendaftar. Kami berharap calon gubernur-wakil gubernur dari partai lain sejak pagi sudah mendaftar, mengingat besok hari terakhir," lanjut Yessy. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya