Fadli Zon: Ada Agenda Tertentu di Balik Laporan ke MKD

Fadli Zon dengan keris koleksinya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon mencurigai adanya agenda politik tertentu di balik gaduhnya pertemuannya dengan Donald Trump. Sebab, dia yakin apa yang dia lakukan tak melanggar kode etik.

Fadli Zon: Silakan Demonstran Menginap di DPR

Sehingga, kata dia, sejak awal pertemuan dia dengan Donald Trump di Amerika Serikat tidak pernah berfikir bahwa masalah ini akan gaduh di Tanah Air.

"Kami tidak menyadari (dampaknya akan gaduh), namanya manuver politik bisa dilakukan dari angle manapun. Kita tidak tahu hal ini akan menyebabkan kegaduhan," katanya saat berbincang dengan tvOne, Selasa, 15 September 2015.

Fadli Zon Antusias dengan Koalisi Kekeluargaan

Menurut dia, ada agenda politik tertentu yang dilakukan oleh anggota dewan yang melaporkan ia ke MKD. "Mungkin pengen kocok ulang pimpinan DPR, itu bisa juga," katanya curiga.

Fadli menegaskan, pertemuan dengan Trump itu tak melanggar kode etik. Sebab, anggota DPR memiliki fungsi diplomasi juga disamping fungsi budgeting, legislasi dan pengawasan.

Fadli Zon Ingin Pendidikan Jangan Berdasarkan Selera

"Apa kita berhadapan dengan gembong narkoba? kan tidak, Trump itu pengusaha yang menaruh investasi di Indonesia. pelanggarannya di mana?" ujarnya berdallih.

Apa yang dia lakukan dengan Trump itu, kata Fadli tidak dapat dikatakan sebagai mengurangi citra DPR.

"Kalau mengurangi citra itu tidur di gedung DPR, korupsi."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya