Tantowi: Bendera Palestina Berkibar di PBB Berkat Indonesia

Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id - Bendera Negara Palestina secara resmi berkibar di Markas Besar Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York pada Rabu, 30 September 2015. Bendera ini baru pertama kalinya berkibar di PBB.

OKI Apresiasi Peran Indonesia Merdekakan Palestina

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tantowi Yahya mengatakan, berkibarnya bendera itu tak lepas dari peranan perwakilan Indonesia di PBB.

"Ini tidak lepas dari peran perwakilan tetap kita di PBB. Dari Indonesia selalu melakukan lobi-lobi agar bendera Palestina berkibar di PBB," ujarnya di Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2015.

Israel: Kalau Punya Hubungan Rahasia, Pasti Ada Perjanjian

Menurut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, tidak mudah membuat bendera suatu negara berkibar di PBB. Walaupun PBB belum secara resmi mengakui Palestina sebagai negara merdeka, namun menurut Tantowi, kemerdekaan itu hanya tinggal menunggu waktu.

"Ini tidak mudah mengibarkan bendera di PBB. Langkah selanjutnya ini kemerdekaan. Usulan Indonesia adalah agar (Palestina) saling berdamai dan berdampingan dengan Israel," ujar Tantowi.

Mesir Siap Bantu Kemerdekaan Palestina

Tantowi mengkritisi pembangunan yang dilakukan oleh Israel di perbatasan. Apalagi menurutnya, pembangunan itu ditujukan bukan untuk pemukiman penduduk Yahudi, melainkan untuk real estate.

"Saat saya kunjungan ke sana, pembangunan di sana bukan untuk kaum Zionis, tetapi untuk pembangunan real estate."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya