NasDem Minta Kasus Rio Capella Tak Dikaitkan ke Surya Paloh

Ulang Tahun Nasdem Dihadiri Sejumlah Tokoh Politik dari Koalisi KIH
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Patrice Rio Capella, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.

Kepala Kejaksaan Jatim Diungkit-ungkit Korupsi Bansos Sumut

Fraksi Partai NasDem mengaku terkejut dengan penetapan tersangka itu. Menurut mereka, Rio Capella akan segera mengundurkan diri dari jabatannya di partai.

"Saya yakin Rio akan mengundurkan diri, beliau sebagai negarawan dia tahu pada posisinya. Dia yang berbuat, persoalan hukum harus dihormati," kata Sekretaris Fraksi NasDem, Syarief Alkadrie, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2015.

Nama Surya Paloh Disinggung di Sidang Gatot Pujo

Syarief menambahkan, Partai NasDem akan memantau proses hukum terhadap Rio Capella. Namun, NasDem menolak jika kasus ini dihubung-hubungkan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Apa yang harus dikaitkan dengan Ketum? Kan cuman datang. Beliau sebagai ketua DPP," ujar Syarief.

Plt Gubernur Sumut Ungkap Penyelewengan Dana Bansos Gatot

Iia juga meminta agar KPK berlaku adil terhadap kasus-kasus besar lainnya. Ia meminta, agar KPK tidak hanya mengurusi kasus seperti kasus Rio yang menimbulkan persoalan politik.

"Kami akan minta KPK berlaku adil terhadap kasus besar yang sudah terang-benderang, yang sampai saat ini juga belum dilanjuti. Seperti Century, banyak kasus lain, BLBI. Jadi saya pikir kasus-kasus besar ini yang menjadi perhatian KPK, jangan hanya persoalan politik dikaitkan seperti ini."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya