Fadli Zon: Setahun Jokowi, 100 Janji Tak Terlihat

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan memasuki masa satu tahun kerjanya. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon menilai masih banyak janji yang belum dipenuhi oleh Presiden Joko Widodo. Karena itulah harus ada evaluasi mengenai cara Jokowi menjalani roda pemerintahan ini.

"Saya kira harus dievaluasi bagaimana cara memerintah, kalau kita lihat janji-janji yang begitu banyak belum begitu kelihatan. Ada catatan 100 janji program yang akan dijalankan, ini tak kelihatan," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 15 Oktober 2015.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini meminta agar Jokowi tidak banyak mengumbar janji. Fadli menyarankan agar Jokowi mengerjakan hal-hal yang konkrit terlebih dahulu.

"Apalagi nanti ada janji kabut asap bebas 2016. Saya sarankan kepada Presiden ini jangan terlalu mengumbar janji lah. Lakukan aja yang konkret untuk melakukan perbaikan ekonomi masyarakat," ujar Fadli.

Selain presiden, Fadli juga meminta agar kinerja menteri-menteri Jokowi dievaluasi. Menurutnya banyak menteri yang sering melakukan suatu kebijakan tanpa sepengetahuan Presiden.

"Banyak menteri-menteri yang lebih berkuasa, artinya mengambil kebijakan tanpa sepengetahuan Presiden. Terlihat menteri-menteri berjalan sendiri, ini yang harus segera dievaluasi," kata Fadli.

Fadli Zon Antusias dengan Koalisi Kekeluargaan
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

Fadli Zon: Silakan Demonstran Menginap di DPR

Menurut Fadli, DPR adalah rumah rakyat.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016