Penggemar Soneta Hatinya Tetap di PKB

Deklarasi Partai Idaman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Daniel Johan, mengapresiasi pembentukan kepengurusan Partai Islam Dami (Idaman) yang di gawangi Raja Dangdut, Rhoma Irama.

PPP Tak Menganggap Partai Idaman sebagai Ancaman

Meski mempunyai kemiripan platfom, namun kehadiran partai Idaman tak akan mengganggu PKB. Walaupun, ia mengakui, akan ada perebutan suara pemilih.

"Dalam konteks mengurangi suara itu tentu. Tetapi, PKB akan fokus pada segmen lain. PKB dengan pendukungnya mempunyai kedekatan idiologi, histori, dan kultural, sehingga mereka akan tetap loyal," katanya, saat di hubungi, Jumat 16 Oktober 2015.

Daniel mengakui, Idaman didukung oleh fans Soneta Grup, wadah Rhoma Irama berkiprah di ranah musik dangdut. Namun, ia tidak yakin fans Soneta ini solid dan mendukung 100 persen partai Idaman, karena fans Soneta juga banyak yang menjadi kader dan simpatisan PKB.

"Kita yakin, walaupun mereka penggemar Soneta, hatinya tetap di PKB. Pilihan politiknya tetap di PKB," katanya.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia itu menambahkan, PKB tetap percaya diri. Bahwa Partai Idaman tidak akan menimbulkan masalah untuk PKB.

"Kalau bicara konteks merebut suara, enggak hanya Idaman ya. Semua partai juga pasti akan bersaing dalam merebut suara. Tetapi, partai-partai besar yang ada saat ini, menurut kami jauh lebih berat persaingannya," kata Daniel. (asp)

Rhoma Irama selfie dengan mahasiswa UNISA

Tips Bikin Musik Dakwah dari Rhoma Irama

Rhoma membagi resepnya kepada mahasiswa.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015