Gerindra: Setahun Jokowi, yang Puas Cuma Pendukungnya

Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Dalam beberapa hari lagi, usia pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla masuk satu tahun. Setahun pemerintahan itu dianggap belum memberikan kepuasan kepada rakyat.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Hal itu disampaikan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Desmond Mahesa, di Jakarta, Jumat, 16 Oktober 2015.

Ia mempertanyakan janji-janji Jokowi yang sebelumnya telah diumbar, namun tidak ditepati. Desmond menilai rakyat tidak merasakan manfaat janji-janji Jokowi itu.

"Yang puas kan pendukung-pendukungnya. Janji dia (untuk rakyat) mana yang dia penuhi?," ujar Desmond.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini memang menilai Jokowi hanya menguntungkan pendukungnya yang memilihnya saat Pilpres. Ia mencontohkan ada pendukung Jokowi yang diangkat menjadi komisaris-komisaris BUMN.

"Pendukung-pendukung dia yang mendapatkan kekuasaan di komisaris-komisaris BUMN. Coba tanyakan ke rakyat selama setahun ini, apa yang dibuat untuk rakyat?," kata Desmond.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, juga menilai masih banyak janji yang belum dipenuhi oleh Presiden Jokowi. Karena itulah, menurut Fadli, harus ada evaluasi mengenai cara Jokowi menjalani roda pemerintahan ini.

"Saya kira harus dievaluasi bagaimana cara memerintah, kalau kita lihat janji-janji yang begitu banyak belum begitu kelihatan. Ada catatan 100 janji program yang akan dijalankan, ini tak kelihatan," kata Fadli. (ase)

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi
Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016