Menteri Susi Sumbang Poin Terbesar untuk Menko Rizal Ramli

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Antara/Joko Sulistyo

VIVA.co.id - Setahun Pemerintahan Jokowi-JK mendapat sorotan dari publik. Centre For Strategic And International Studies (CSIS) mensurvei tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Kabinet dari Presiden yang diusung PDI Perjuangan itu.

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya

Menko Kemaritiman dan Sumber Daya mendapat apresiasi paling tinggi atau dengan kata lain publik menunjukkan tingkat kepuasan tertinggi terhadap kinerja kementerian-kementerian di bawah Menko Kemaritiman dan Sumberdaya. Hasil survei CSIS menunjukkan sebesar 61,3 persen publik puas dengan kinerja Menko Kemaritiman dan Sumberdaya.

"Agenda populer pemerintah yang mendapatkan apresiasi tinggi publik adalah
penenggelaman atau pembakaran kapal ikan ilegal di mana sebanyak 83,3 persen responden menyetujui tindakan strategis pemerintah itu," ujar Peneliti CSIS, Arya Fernandes, dalam diskusi bertajuk "Setahun Pasca Pilpres 2014: Antara Kepercayaan Publik vis-a-vis Aktor-aktor Politik" di Century Park Hotel pada Minggu, 25 Oktober 2015.

Selain itu, Arya menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survei CSIS, publik merasa yakin bahwa Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membawa Indonesia menjadi negara maritim besar. "Di mana sebanyak 62,4 persen responden meyakini hal itu," ujar Arya.

Publik juga menunjukkan rasa optimismenya jika Pemerintahan Jokowi-JK mampu memperkuat pertahanan maritim dan menepati janji keduanya untuk fokus pada pembangunan infrastruktur maritim seperti pembangunan tol laut dan pelabuhan.

Rizal Ramli Tutup Mulut Ditanya Pilkada Jakarta

"Untuk kedua hal ini, keyakinan publik berdasarkan hasil survei adalah sebesar 66,7 persen untuk keyakinan jika pemerintah dapat memperkuat pertahanan maritim dan 62,0 persen untuk komitmen pemerintah membangun infrastruktur maritim," tutur Arya. (one)

Dukungan untuk Rizal Ramli maju di Pilkada DKI

Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik

Buruh gelar aksi 1 juta tanda tangan di Kawasan Industri Pulogadung.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016