Amien Rais Sarankan Ketum PAN Tak Minta Kursi Menteri

Penutupan Kongres PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Sri Mulyani Masuk Kabinet, DPR Sudah Tutup Kasus Century
- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di komplek parlemen Senayan, Jakarta, Senin 26 Oktober 2015. Zulkifli mengaku sempat membicarakan isu reshuffle.

Reshuffle Jilid Dua, Ini Harapan KPK

Namun pembicaraan reshuffle ini ditolak oleh Amien. "Pak Amien bilang enggak usah bilang reshuffle-reshuffle," kata Zulkifli.
Fadli Zon Sebut Reshuffle Kabinet Jokowi Trial and Error


Tidak hanya itu menurut Zulkifli, Amien juga enggan menanggapi kabar jatah kursi partai berlambang matahari terbit di parlemen. "Pak Amien bilang enggak harus minta menteri," ungkap Zukkifli.


Ketua Majlis Permusyawaratan Rakyat ini menyerahkan semua permasalahan reshuffle kepada Presiden Jokowi. "Itu hak Presiden," ujar Zulkifli.


Zulkifli melanjutkan pertemuan dirinya dengan Amien hari ini hanya membicarakan perjalanan Amien, yang baru pulang dari luar negeri. "Pak Amien baru pulang nengok cucu di Boston. Cucunya sehat dan berat badannya lebih," katanya.


Sebelumnya kabar beredar, setelah PAN resmi bergabung dengan pemerintah. Partai ini akan mendapatkan jatah kursi di kabinet kerja Jokowi-JK. Kursi menteri ini akan didapat saat Presiden Jokowi, mengumumkan reshuffle jilid II.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya