Wakil Ketua MPR: Setahun Jokowi 'Nggak Jelek-jelek Amat lah'

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin
Sumber :

VIVA.co.id - Setahun sudah pemerintahan baru Indonesia di bawah komando Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berjalan. Beragam komentar dan tanggapan pun muncul terkait kinerja yang dilakukan mereka bersama para menterinya.

Salah seorang yang memberikan nilai terhadap kinerja Jokowi-JK adalah Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Mahyudin. Menurut dia, perjalanan setahun Jokowi-JK banyak diwarnai cobaan yang menerpa pemerintah, mulai dari utang luar negeri yang menyentuh angka Rp1.200 triliun, pelemahan mata uang global dimana Indonesia paling terkena dampaknya, dan bencana asap nasional.

"Setahun pemerintahan sekarang enggak jelek-jelek amat lah. Kalau saya beri nilai skala 1-10, nilainya 6,5 sampai 7," kata Mahyudin, Selasa 27 Oktober 2015.

Cobaan yang dialami pemerintah periode ini, dianggap Mahyudin, cukup berat. Kendati demikian, banyak pula kebijakan Jokowi yang dianggapnya bagus dan laik diapresiasi.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Ia menilai Jokowi baru menanamkan pondasi, sehingga tak bisa divonis berhasil atau tidak dalam kebijakannya karena baru berumur satu tahun.

"Banyak kebijakan yang menurut saya cukup bagus, membangun bendungan untuk petani misalnya, itu bagus. Saya selaku Ketua Umum HKTI sangat mendukung hal itu.

Pemberantasan korupsi juga bagus, namun perlu ditingkatkan. Revolusi Mental juga bagus, ditindaklanjuti dalam kegiatan bela negara," ujar dia. (ren)

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi
Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016