Silaturahmi Nasional Golkar, JK dan ARB Akan Pidato

islah partai golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie akan memberikan sambutan dalam acara silaturahmi nasional Partai Golkar.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Menurut politikus Partai Golkar, Yorrys Raweyai, kapasitas mereka adalah sebagai senior di partai berlambang pohon beringin itu.

"Yang pidato Pak JK dan Pak ARB, ini mewakili Pak Agung dan seluruh keluarga besar Partai Golkar," ujar Yorrys di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 30 Oktober 2015.

Kenapa Agung tidak menyampaikan pidato, Yorrys menjelaskan bahwa ARB adalah Ketua Umum yang sah pada 2009. Lalu, setelah melewati proses hukum di pengadilan, memerintahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mencabut SK Munas Ancol.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

"Maka SK yang sah 2009-2015, Ketuanya ARB, sambil (menunggu) Menkum HAM mengeluarkan SK baru," ujar Yorrys.

Yorrys mengungkapkan, acara itu akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjitan, 238 kader partai yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015.

Tujuannya untuk memupuk kebersamaan seluruh elemen partai dalam menghadapi Pilkada. "Ini menuju awal yang baru, Partai Golkar yang solid. Ini rekonsiliasi kader," ujar Yorrys.

Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar berencana menggelar silaturahmi nasional di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, pada 1 November 2015. (ase)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016